Monday, March 22, 2010

sweet seventeen :)

HAPPY BIRTHDAAAAAY! buat siapa? buat temen-temen gue tercinta yang bulan ini berulang tahuuuun! terutama yang sedang merayakan sweat eh sweet 17th nyaaa. congrats yaa! udah gede deeeh. jadi gemewws. RAWWWR! *mendadak ganas*
jadi-jadi apa nih planningnya tahun ini dan tahun-tahun berikutnya?? udah t-u-j-u-h-b-e-l-a-s tahuuuun niih. planning juga harus berubah dong pastinyaa.well, menurut penelitian dan riset yang gue lakukan (cielaah) ada berbagai planning yang akan dibuat sama seseorang yang baru saja menginjak umur 17 tahun. salah satunya yang paling penting adalah bikin KTP alias kartu tanda peserta eh penduduk.


jreeng jreeeng jreeng gue baru tau loh kalo KTP itu berwarna. gue kira item putih. soalnya waktu gue ngeliat KTP kakek gue warnanya item putih -__-"

KTP adalah suatu bentuk dokumen kependudukan utama yang menjadi bukti resmi identitas diri yang bisa
dipakai sebagai syarat kelengkapan administrasi dalam mengurus berbagai kepentingan dan
hak-hak seseorang sebagai penduduk dan warga Negara Indonesia. terus kenapa kalo mau punya ktp harus berumur 17 tahun? jawabannya sih simple, karena seseorang yang berusia tujuh belas itu udah dianggep dewasa dan mampu mempertanggung jawabkan segala macam perbuatannya. ya bayangin aje kalo balita umur 5 tahun udah dibolehin punya ktp, ya amburadul lah nih negara. *gue ngebayangin, dan itu mengerikan*

yang kedua adalah tentu saja membuat SIM alias surat izin mangkal eh maksud gue mengemudi. haduh kayaknya kalo tanpa sim tuh langit bagaikan akan runtuh (lebay mode on). pasalnya kalo udah umur 17 tahun nih, sim tuh kebutuhan wajib deh pokoknya. gak boleh sampe kelupaan. kalo nggak ada sim, ntar bisa kena tilang sama polisi looh.


tapi kalo polisinya pacar gue sih ya gapapaaa. iya kan sayaang?


Ada lagi nih satu hal penting yang biasanya menjadi planning buat sweet 17th, yaitu LULUS UAN alias ujian anak narsis eh maksudnya ujian akhir nasional. Yap, itu yang biasanya jadi target utama (seharusnya sih begitu). gak ada deh yang bisa nandingin rasa bahagia kalo kita lulus nanti. Rasanya tuh semua kerja keras kita selama di SMA terbayar lunas sudah. Kayaknya setiap tetes keringet yang kita teteskan demi kelulusan kita tuh terjual habis gitu. Pokoknya dunia tuh rasanya cuma milik kita sajaaaa.


Nb : Untuk anak-anak kelas tiga yang tengah menempuh ujian akhir nasional, aku selalu mendoakan yang terbaik untuk kalian. Keep fighting!

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment :)