Monday, March 22, 2010

MOVIE REVIEW- 'LES CHORISTES (THE CHORUS)'

 Judul : Les Choristes (The chorus)
director : Christophe Barratier
Production : 2004

inget gak pacar baru gue yang gue ceritain sebelumnya? yap, Jean Baptiste Maunier. nah, selain doi adalah seorang penyanyi yang handal, doi juga seorang aktor yang sangat berbakat. hal tersebut dibuktikan dalam aktingnya di salah satu film perancis yang berjudul LES CHORISTES (THE CHORUS) yang dibintangi oleh doi.



film ini berlatar di suatu sekolah asrama khusus untuk anak-anak lelaki yang miskin, yatim piatu, dan bermasalah bernama "Fond de l' Etang" ("Bottom of the Well") dan dipimpin oleh seorang kepala sekolah yang keras dan galak bernama Rachin (François Berléand). suatu hari, datanglah seorang supervisor baru di sekolah itu yang bertugas menjadi pengajar sekaligus pengawas baru di sekolah tersebut. ia adalah Clément Mathieu (Gérard Jugnot), seorang lelaki setengah baya yang dulunya bekerja sebagai seorang musisi, namun ia mengalami kegagalan dan memutuskan untuk menyusun kariernya kembali dengan menjadi seorang guru di sekolah tersebut. Awalnya sangat sulit untuknya beradaptasi di sekolah tersebut, apalagi dengan sifat para muridnya yang sebagian besar sulit diatur dan memiliki tingkat kenakalan yang tinggi. Clément akhirnya memutuskan untuk mengajar para muridnya untuk bernyanyi dan membentuk suatu paduan suara kecil. Di saat itulah ia menemukan bakat menyanyi yang luar biasa dari seorang muridnya yang bernama Pierre Morhange (Jean Baptiste Maunier) yang terkenal dengan kenakalan dan sikapnya yang acuh tak acuh. Hal tak terduga pun terjadi. Clément jatuh cinta kepada ibunda Pierre Morhange! Lalu apa yang selanjutnya terjadi? apakah akhirnya mereka berdua menikah? apakah akhirnya pierre morhange menjadi anak clement? apakah harga beras akhirnya turun? TONTONLAH SENDIRI SAUDARA-SAUDARA.



Dengan metodenya dalam mengajar dan pelajaran musik yang ia berikan kepada para muridnya, Clément akhirnya berhasil mengubah hidup para muridnya, orang-orang di sekitarnya, bahkan dirinya sendiri.


 
 Pierre Morhange, "the face of angel, the king of evil" ( and the prince of my heart. AHAHAHAHAHA)


Pepinot, seorang bocah lelaki yang lugu dan berharap ayahnya akan menjemputnya di "Fond de l' Etang"pada hari sabtu. tapi ayahnya tak pernah datang, karena beliau sesungguhnya telah mati pada perang NAZI :(


 
Rachin, si kumis seksi tapi bertangan besi -_____-" 

1 comment:

Thanks for your comment :)